BNI Raih Dua Penghargaan dari Alpha Southeast Asia 2024

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meraih dua penghargaan dari Alpha Southeast Asia. Kedua penghargaan tersebut adalah Best Online Trade Facilitation Solution successful Indonesia 2024 dan Best Cross Border Payment Solution successful Indonesia 2024.

"Penghargaan ini menegaskan komitmen BNI untuk terus berinovasi dalam memberikan solusi terbaik bagi nasabah, terutama dalam memfasilitasi transaksi waste and acquisition finance dan transverse separator yang mudah dan efisien," ungkap Direktur Digital and Integrated Transaction Banking BNI Hussein Paolo Kartadjoemena dalam keterangan tertulis, Jumat (14/2/2025).

Penghargaan ini diterima oleh Wholesale Transaction Product & Partnership Division Head BNI I Gede Widya Anantayoga dan Cash Management Digital Channel Department Head BNI Auzaiy. Penghargaan diterima dalam ajang 18th Annual Transaction Banking Awards 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (12/2/2025).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Di BNI, kami berupaya membangun ekosistem integer yang komprehensif dan kompetitif, khususnya dalam transaksi korporasi dan bisnis yang kami sediakan di BNIdirect. Trade finance dan transaksi transverse separator menjadi layanan perbankan korporasi dan bisnis dengan pencapaian pangsa pasar yang unggul di sepanjang tahun 2023 dan 2024," ujar Paolo.

Hingga September 2024, BNI menguasai 14,67% pangsa waste and acquisition finance, yang menunjukkan kepemimpinannya di industri ini. Selain itu, BNI mengungguli banyak pesaingnya dengan pangsa pasar 19,65% dalam home slope guarantee. Pencapaian ini menempatkan BNI sebagai pemain terbesar ke-empat di sektor waste and acquisition finance dan ke-dua di sektor slope guarantee dengan full measurement transaksi waste and acquisition finance mencapai USD 40,4 miliar dan home slope guarantee mencapai Rp18,1 triliun.

Di tahun 2024, BNI menghadirkan solusi inovatif untuk pembayaran transverse border, guna perkuat posisinya sebagai pemimpin layanan keuangan di Indonesia dan global. Layanan remitansi BNI didukung sistem andal, koneksi world melalui sembilan kantor luar negeri, dan sekitar 1.000 mitra, untuk mempercepat pembayaran integer melalui Open API. Layanan tersebut tersedia di level BNIdirect, bagian dari ekosistem integer BNI yang komprehensif, dirancang untuk memenuhi kebutuhan transaksi korporasi dan bisnis secara efisien.

Lebih lanjut, transaksi transverse separator BNI memudahkan pengiriman uang, baik ke luar negeri melalui layanan Outgoing Transfer (OTR) maupun transaksi dari luar negeri melalui layanan Incoming Transfer (ITR). Layanan OTR dapat diakses oleh pelanggan korporasi dan ritel melalui berbagai saluran, termasuk wondr by BNI, BNI Mobile Banking, BNIdirect, dan kantor cabang/konter.

"Kepercayaan yang telah diberikan oleh para nasabah akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa depan," tutup Paolo.


(ega/ega)

Selengkapnya
Sumber finance
finance